Seneng tapi susah

Hore! Akhirnya gua bisa bikin orang tua gua bangga, setidaknya di umur yang udah menginjak 20+ gue udah dapet pekerjaan..

Dan sesuai judul, emang pas udah dapet kerja rasanya nyenengin banget.. Kayak lagi di tengah laut naik kapal pesiar termahal berteknologi tinggi sambil mandangin matahari tenggelam yang bikin warna laut jadi  indah..

Tapi nggak enaknya, pas kita lagi di kapal pesiar tuh.. Ada ombak gede nggoyangin kapal lu, terus elu nya jatuh ke laut dan jadi santapan berbuka ikan-ikan hiu yang tampangnya unyu-unyu kalo lagi kelaperan..


Oke, gue akan curhat dikit..

ehem, perkenalkan nama gue Suram. Umur gue 21 kalo udah bulan 8 tanggal 29. Gue seorang mahasiswa semester akhir di sebuah PTS di ibukota Jawa Tengah dan karena satu hal dan hal lain gue ga bakal lulus tepat pada waktunya..

Dan itung-itung untuk menebus dosa ke orang tua, dan buat dana gue sendiri kuliah yang telat lulus, gue putusin ngelamar pekerjaan, biar ga jadi mahasiswa labil yang tiap pagi merem dan kalo malam keliaran.. Gue dulu dah sering ngelamar kesana kemari dan gak ada yang ada di-confirm, padahal gue udah nge-add berkali-kali tapi tetep aja ga direspon.. Hufh, berasa dunia FB pindah ke dunia nyata.. *curhatan anak labil*

Dan pada satu kesempatan dan beha yang kesempitan gue putusin ngelamar jadi sales, ya itung-itung buat belajar ntar kalo ada dana, gue bisa punya usaha sendiri dan bisa menganiaya sales gue sendiri.. *wakakakak pelampiasan si suram*

Emang sebagai pemula dan ababil yang tidak sabaran, kerjaan ini tuh cocok banget sama gue.. Dulu, gue mikir hidup itu mudah, serba instan dan nggak bakal ngalamin yang namanya kerepotan (karena emang masih ditanggung orang tua). Tapi ternyata, hidup itu nggak semudah yang gue bayangin.. Ternyata yang namanya dunia pekerjaan apalagi pekerjaan sales yang kudu nawarin dari satu batu nisan ke batu nisan lain *Haaa??* itu sulit pake banget ditambah pol.. Elu harus kuat ati dan rasa PD tingkat dewa kalo tawaran lu ditolak, sama pinter-pinter ngakalin harga biar calon kastomer nggak berpaling dari elu..

Karena gue dulu pernah sangat berputus asa karena tidak ada pekerjaan yang mampir ke gue, akhirnya gue bersukur dan iklas ngejalanin pekerjaan yang pertamanya bikin senng karena denger diterima, tapi ternyata ngejalaninnya susah banget..

Pesen Gue

Jangan pernah elu mengutuk atau mengeluh pada saat elu sedang kesusahan, berdoalah, berusaha lebih keras.. Kamu nggak sendiri kok, masih ada Tuhan yang selalu ngedengerin elu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar